Melambungnya tagar #2019gantipresiden jadi koreksi buat Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Melambungnya tagar #2019gantipresiden jadi koreksi buat Jokowi

Tentu, segala hal yang berkembang dari masyarakat harus menjadi bagian referensi ya. Pak jokowi sebagai calon presiden yang akan maju lagi di Pilpres 2019 nanti, akan menjadikan hal itu (hasil survei) bahan koreksi dan introspeksi," kata Ahmad saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (11/07/2018)

Menurut saya hasil survei yang mengatakan tagar #2019gantipresiden itu sebagian dari propaganda politik yang belum masuk dalam radar pemilihan presiden," katanya.

Sebelumnya, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan tren tagar #2019gantipresiden naik cukup signifikan. Kampanye  #2019gantipresiden ini naik sejak dua bulan terakhir. Menurut peneliti LSI Deny JA, Adjie Alfaraby mengungkapkan tren #2019GantiPresiden kian populer dan semakin disukai. 

Berdasarkan hasil survei LSI Adjie mengatakan sudah melakukan survei dengan 1200 responden mulai dari 28 Juni 2018 sampai 5 Juli 2018. Ia juga menjelaskan popularitas tagar #2019gantipresiden naik daripada dua survei LSI pada bulai Mei yang lalu.

Ia menyebutkan kampanye tersebut kian naik dan disukai oleh masyarakat. Survei LSI menunjukkan saat ini (Juli) respons sudah mencapai 54,4 persen, sementara di bulan Mei yang lalu hanya 49,80 persen. Dari hasil survei tersebut LSI mengingatkan bahwa hasil survei tersebut juga berpengaruh pada presiden Jokowi sebagai calon pertahana. Jokowi menurutnya harus menjadikannya sebagai catatan penting menuju Pilpres 2019.

Riza Chalid penampakan di acara NasDem, sudah aman?
Golkar ngotot daftarkan caleg mantan napi korupsi
Nikmati empat hari Festival Bunaken
Film ’22 Menit’ hadir di Anugrah Jurnalistik Polri 2018
Etika politik dan pindah partai
Dukung pilkada damai, Polri gelar Anugrah Jurnalistik 2018
Jokowi belum temukan solusi akurkan SBY-Megawati
KPK buru tangan kanan Bupati Labuhanbatu
Kemesraan TNI-Polri tak boleh hanya di mulut
Meski kalah, Sudirman Said juara dalam penggelontoran uang untuk iklan
Uang transfer dari Nasdem untuk Lucky Hakim Rp2 milyar
Bamsoet prediksi Demokrat bergabung dengan Gerindra di Pilpres 2019
Api Asian Games siap diarak
SBY masuk RS, pertemuan dengan Prabowo ditunda
Kenaikan tunjangan Babinsa punya tujuan khusus, Jokowi: jelaskan saya bukan PKI
Fetching news ...